PPK di Lubuklinggau Serentak Gelar Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilkada

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id – Hari ini, Jumat (29/6/2018) seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Lubuklinggau serentak menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) dan Pilkada Wali Kota-Wakil Wali Kota Lubuklinggau.

Ketua KPU Lubuklinggau Efriadi Suhendri mengatakan, proses pelaksanaan rapat pleno diselenggarakan secara serentak di delapan kecamatan se Kota Lubuklinggau.

“Hari ini pelaksanaan pleno di delapan kecamatan, baik untuk Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel, maupun Pilkada Wali Kota-Wakil Wali Kota Lubuklinggau,” kata Efriadi.

Ditambahkannya, berdasarkan pantauan dari hasil monitoring yang dilakukan pihaknya selama pelaksanaan pleno rekapitulasi di masing-masing PPK, hari ini, semuanya berjalan lancar dan aman.

“Untuk selesainya tidak bisa dipastikan kapan, karena ada yang sudah mulai terlebih dahulu, dan ada yang mulai belakangan, yang jelas pelaksanaannya dimulai sejak Kamis (28/6/2018) kemarin, hingga 3 Juli nanti,” paparnya pula.

Selanjutnya menurut Eef, sapaan akrab Efriadi, untuk hasil proses pleno rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan itu bisa dilihat di masing-masing PPK jika telah selesai, dan akan dipublikasikan melalui sidang pleno KPU Lubuklinggau jika telah dilakukan pleno di tingkat KPU sendiri nantinya.

“Hasilnya, ketika pleno PPK selesai kalian boleh publikasikan, tidak ada larangan,” pungkasnya.(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.