Banner sumsel

Potensi Pajak Hilang, Ratusan Baleho Tak Berizin Segera Ditertibkan

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Kepatuhan terhadap aturan perizinan pemasangan baleho ataupun reklame masih banyak dilanggar. Saat ini saja tercatat 162 izin habis tidak diperpanjang dan lebih dari 10 tidak berizin. Sehingga dalam waktu dekat akan ditertibkan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Akhmad Bastari Yusak mengatakan, setiap advertising yang akan memasang baleho ataupun reklame harus diberikan izin rekomendasi teknis dari PUPR sebagai rujukan untuk mendapatkan izin dari Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Baleho komerail dan non komersil banyak yang berdiri tanpa izin atau habis masa berlakunya. Terutama di Simpang 5 DPRD Sumsel, Demang Lebar Daun, Angkatan 45 dan Sudirman,” katanya, Senin (22/10/2018).

Bastari mengatakan, pihaknya sudah menyurati lima advertising bahwa iklan yang dipasangnya kan segera dirobohkan. PUPR sudah berkoordinasi dengan DPMPTSP dan Satpol PP Kota Palembang. Dengan banyaknya baleho yang tidak berizin dan habis masa izin itu, artinya banyak juga potenai pajak yang hilang.

“Jika tidak ada rekomedasi teknis dari PU, maka DPMPTSP tidak akan memberikan izin. Kita lihat baleho itu tidak ada izin dari kita, artinya baleho itu dipasang tanpa izin, kita akan tertibkan,” jelasnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palembang Alex Fernandus mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pembersihan baleho dan reklame yang kerap ditemui di pohon, dan tiang listrik. “Baleho itu terdiri dari yang komeraial maupun APK para caleg. Saya menurunkan sebanyak 200 anggota Satpol PP, untuk titik awal akan kami susuri sepanjang jalan protokol,” jelasnya. (Iya)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.