Posisi Indonesia di Ranking FIFA  Meningkat

JAKARTA, koranindonesia.id – FIFA merilis daftar peringkat terbaru pada Kamis (23/12). Posisi Indonesia di ranking FIFA mengalami peningkatan dibanding bulan lalu.

Skuad Garuda berada posisi ke-164. FIFA di situs resminya menyebut Indonesia sebagai tim Asia yang paling berkembang. Indonesia menambah 11,13 poin.

“Menghitung bulan lalu, tim Asia yang paling berkembang adalah Indonesia (posisi ke-164, +11,13 poin),” tulis FIFA di situs resmi mereka.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur atas pencapaian ini. Ia menyebut timnas Indonesia terus mengalami perkembangan yang baik.

“Kami apresiasi dan sangat bangga dengan pencapaian timnas Indonesia di peringkat FIFA. Tentu ini berkat kerja keras pemain, pelatih dan seluruh komponen ofisial. PSSI terus mendukung program dari pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” kata Iriawan di laman PSSI, Sabtu (25/12/2021).

Peningkatan posisi Indonesia tidak lepas dari kiprah di Piala AFF 2020. Sampai leg pertama babak semifinal, pasukan Shin Tae-yong itu belum terkalahkan dengan catatan tiga kali menang dan dua kali imbang.

Sementara itu, Vietnam masih jadi negara Asia Tenggara dengan posisi tertinggi di ranking FIFA. Vietnam ada di urutan ke-98.

Thailand menempati posisi ke-115 di ranking FIFA. Filipina ada di urutan ke-128, Myanmar di nomor 162, Malaysia urutan 154, dan Singapura di posisi ke-160.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.