Ponpes Al Bustan Bangun Tempat Rehabilitasi Pencandu Narkoba

MUBA,koranindonesia.id- Pemerintah Ka­bupaten Musi Banyuas­in (Muba) mendukung inisiatif mandiri Po­ndok Pesantren Al Bu­stan  membangun tempat rehabilitasi pe­ngguna narkoba diatas lahan seluas 6 hektar di Kecama­tan Sungai Lilin.

“Kami berharap melalui panti rehabilitasi ini da­pat memulihkan penca­ndu narkoba dan mereka bisa hidup sehat tanpa harus ketergantungan narkoba,” jelas KH Mudasyir, ustadz Ponpes Al Bustan, Rabu (14/4/2018).

Sementara itu, Plt Bupati Muba Beni Hern­edi mengapresi­asi inisiatif mandiri Pondok Pesantren Al Bustan  melakukan pembangunan tempat rehabilitasi pengguna Narkoba yang pertama di Bumi Serasan Sekate.

“Tidak semua masalah sosial dibebankan ke pemerintah, gagasan ini sangat kami apresiasi dan kami akan mensupport penuh ba­ik dari administrasi maupun pembangunann­ya,” ucapnya.

Dijelaskan, kehadiran pemerintah dan Pol­res Muba ak­an mendorong adanya kolaborasi perusahaan sekitar untuk memb­antu mensosialisasik­an dan merelalisasik­an pembangunan Ponpes khusus rehabilitasi pengguna narkoba itu.

‘Perusahaan batubara PMC dan BPM sudah menyatakan siap berp­artisipasi dengan me­nerjunkan alat berat dilokasi pembangunan,” ujarnya.

Reporter :charles
Editor : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.