Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Polri: Tren Angka Kejahatan Naik 7,56 Persen di Pekan ke-4

Jakarta,koranindonesia.id-Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) menyebut terjadi kenaikan angka kejahatan di Indonesia jika dibandingkan pekan ke-3 dan pekan ke-4 tahun 2021.

“Jika kita bandingkan di minggu ke-3 dengan minggu ke-4 memang ada kenaikan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat konferensi pers secara virtual, Selasa (2/2/2021).

Ia menyebut, pada minggu ke-3 itu terdapat 4.878 kasus kejahatan. Sedangkan di minggu ke-4 terjadi peningkatan sebanyak 5.247 kasus. “Jadi kenaikan tren-nya naik sekitar 7,56 persen,” ujar dia.

Menurut Rusdi, pada periode ke-4 ini kasus yang mendominasi terjadi di tengah- tengah masyarakat adalah kasus penyalahgunaan narkotika. Disusul dengan kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor roda dua dan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas).

Oleh karena itu, Polri mengimbau kepada masyarakat agar tetap selalu menjaga keamanan pribadi dan lingkunganya masing- masing. “Lingkungan baik dimana masyarakat itu bekerja, maupun lingkungan dimana masyarakat itu bertempat tinggal,” kata dia.

Ia berharap dengan kepedulian seluruh masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban pribadi dan lingkungan, akan tercipta situasi Kamtibmas yang lebih baik.(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.