Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Polri Terjunkan 13.500 Personel Nakes Sebagai Vaksinator

JAKARTA, koraninonesia.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, jajaran Polri bakal menerjunkan 13.500 personel tenaga kesehatannya untuk membantu Pemerintah dalam vaksinasi Covid-19, 900 personel diantaranya sudah mendapatkan pelatihan sebagai vaksinator.

Menurut Listyo, saat 900 personelnya sudah dilakukan oleh Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Kementerian Kesehatan.

“Sebanyak 900 orang yang diantaranya telah dilatih untuk menjadi vaksinator oleh Bapelkes Kemenkes dan 12.600 personel lainnya dalam waktu dekat akan diberikan pelatihan serupa,” terang Listyo kepada wartawan, Kamis (11/2/2021).

Listyo menambahkan, kegiatan anggota Polri sebagai Vaksinator ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini merupakan bentuk kesiapan Polri dalam mendukung program Pemerintah untuk menekan angka Covid-19. “Saat ini kita tahu bersama angkanya masih cukup tinggi,” tegas dia.

Selain menyiapkan tenagah vaksinator, pihaknya juga sudah melakukan upaya pencegahan dan penekanan angka Covid-19. Tentunya dengan berbagai kegiatan seperti penindakan Prokes bersama Tiga Pilar di jajaran bawah dan juga melakukan pengawasan PPKM Mikro.
“Tentunya kami dari Polri dan TNI selalu dalam posisi siap untuk melaksanakan dan mengawal seluruh kegiatan tesebut,” tutup dia.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.