Polri Pastikan Ketersediaan Pangan Jelang Puasa dan Lebaran

 

 

Jakarta,koranindonesia.id – Satgas Pangan Polri memastikan ketersediaan bahan pangan beserta harganya menjelang bulan puasa dan lebaran. Polri telah berkoordinasi dengan berbagai pihak.

“Kami dari Satgas Pangan telah laksanakan rapat koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan stakeholder terkait di bidang pangan dalam upaya kita atau kesiapan kita jelang hari besar keagamaan yakni puasa dan lebaran,” kata Kasatgas Pangan Polri, Irjen Helmy Santika dalam jumpa pers, Kamis (24/2/2022).

“Dalam rapat koordinasi tersebut sudah dipaparkan kondisi stok ketersediaan distribusi dan harga sembako yang ada saat ini,” tambahnya.

Helmy menjamin ketersediaan pangan akan aman. Dia pun meminta masyarakat tidak panik dan membeli barang pangan secukupnya.

“Bahwa jelang puasa dan lebaran Insyallah stok aman. Dan bisa hindari-hindari kepanikan-kepanikan atau beli jumlah lebihi batas sewajarnya apalagi saat situasi pandemi seperti ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Helmy mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi lanjutan pekan depan. Selain itu, Satgas Pangan akan memantau proses produksi hingga distribusi bahan pangan.

“Kami akan laksanakan rapat lanjutan minggu depan yang akan coba hadirkan selain stakeholder pemangku kepentingan regulator-regulator. Kita juga akan pantau produsen-produsen dalam protap tadi untuk bisa ketahui lebih real gimana proporsinya, berapa distributor dan suplay kemana saja,” imbuhnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.