Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba Bayar Pajak

Polri Kordinasi dengan Kominfo Terkait Parodi Lagu Indonesia Raya

Jakarta,koranindonesia.id-Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyatakan Bareskrim Polri telah berkordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) berkaitan dengan parodi lagu Indonesia Raya yang liriknya di plesetkan.

Parodi Lagu Indonesia Raya tersebut sempat viral di media sosial beberapa hari lalu. “Penyidik dalam hal ini Siber Bareskrim tentunya sudah berkoordinasi dengan Kemenkominfo dan instansi terkait dan tentunya ini menjadi bagian daripada penyidik Cyber Crime. Kita lihat seperti apa locus delicti-nya ada di mana, ini menjadi bagian penyelidikan dari Cyber Crime,” kata Irjen Pol Argo Yuwono dalam konferensi pers virtual, Senin (28/12/2020).

Argo menegaskan, pihaknya tetap melakukan penyelidikan agar bisa tahu dan persis seperti apa kejadianya dan di mana lokasi kejadian. “Dan kalau memang kita perlu membuat laporan, kita akan buat laporan,” jelas dia.

Seperti diketahui, media sosial tengah diramaikan pembicaraan mengenai parodi lagu Indonesia Raya yang diunggah akun YouTube MY Asean.

Video yang diduga diunggah oleh seorang YouTuber asal Malaysia itu pun menuai banyak kecaman dari netizen Indonesia. Akibat hal ini tagar #IndonesiaRaya menjadi trending di twitter pada Senin (28/12/2020).

Sementara itu, Kedubes Malaysia melalui akun Twitter @MYEmbJKT, menyampaikan bahwa telah memproses hal ini ke pihak berwenang. “Apabila konten tersebut diunggah oleh warga Malaysia, maka langkah tegas akan diambil oleh Pemerintah Malaysia sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tulis pernyataan tersebut.

Pemerintah Malaysia juga menyebutkan bahwa pihaknya mengutuk keras segala bentuk provokasi negatif. Termasuk upaya atau niat untuk memengaruhi hubungan bilateral kedua negara yang selama ini terjalin antara Pemerintah Malaysia dan Indonesia.(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.