Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Polrestabes Palembang Gelar Vaksinasi Keliling di 14 Wilayah

PALEMBANG, koranindonesia.id – Menggandeng Grab Indonesia, Polrestabes Palembang menggelar vaksinasi keliling di 14 kecamatan yang berada di Kota Palembang.

Hal ini ditandai dengan diberangkatkannya pasukan ojek online (ojol) yang membonceng tenaga medis oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Kamis (18/11/2021) pagi.

Dimulai dari halaman Polrestabes Palembang, mereka berangkat menuju wilayah yang telah ditentukan. Seperti, Kecamatan Plaju, Ilir Barat (IB) 1, IB 2, Kertapati dan lokasi lainnya.

“Ini merupakan kerjasama antara Polrestabes dengan Grab Indonesia demi mendukung dan memastikan masyarakat di Sumsel khususnya Palembang mendapatkan vaksinasi,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto.

Dengan kerjasama yang dilakukan ia berharap hingga akhir tahun nanti Palembang mencapai 80 persen ke atas untuk masyarakat yang sudah di vaksin.

“Per hari kemarin (Rabu) 72,6 persen informasi yang kita dapatkan, sehingga kita harapkan dengan adanya kerjasama ini percepatan vaksinasi di Palembang dapat terlaksana hingga mencapai diatas 80 persen,” katanya.

Dia berharap dengan kerjasama ini, bisa menyasar masyarakat yang belum tervaksinasi. “Dengan kerjasama ini bisa menyasar masyarakat hingga ke pelosok kota Palembang untuk memberikan vaksinasi, kita akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat demi mendapat vaksinasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra menambahkan, bahwa pihaknya menyiapkan setidaknya 130 tenaga kesehatan yang siapkan dalam program kerjasama ini.

“Setiap satu orang tenaga medis, kita menyiapkan 133 vaksin yang akan disalurkan kepada masyarakat dengan harapan semua masyarakat di Palembang mendapatkan vaksin yang kita siapkan,” jelasnya.

Kombes Pol Irvan mengharapkan dari kerjasama yang baik ini akan disambut antusias masyarakat. “Kita berharap masyarakat akan antusias dengan kita secara langsung mendatangi masyarakat untuk memberikan layanan vaksinasi kepada mereka,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.