Banner sumsel

Polres Muba Gagalkan Peredaran 99 Butir Ineks

MUBA,koranindonesia.id – Jajaran Satuan Reserse Narkotika Polres Musi Banyuasin berhasil mengamankan bandar narkotika, Hendriyanto (40)  warga jalan provinsi lintas tengah Sekayu-Lubuklinggau, Dusun I, Desa Air Itam, Kecamatan Sanga Desa Kabuapten Muba.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan 99 pil ekstasi atau ineks  warna hijau berlogo boneka dengan berat 33,51 gram, selain itu juga diamankan satu unit mobil Toyota Avanza warna abu – abu dengan Nopol BG 1028 UW beserta STNK, 1 buah kantong plastik warna hitam, dan 2 buah plastik klip bening.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti melalui Kasat Narkoba AKP Hidayat Amin kepada wartawan, Minggu (25/11/2018) mengatakan, tersangka  diamankan di Dusun 4 Desa Kemang Jalan Lintas Provinsi Lintas Tengah Sekayu – Lubuk Linggau Kecamatan Sanga Desa.

“Penangkapan berawal dari informasi masyarakat jika ada bandar Exstacy hendak menjual barang haram tersebut kearah Desa Skepe Kabupaten Musi Rawas,bekal info tersebut anggota bergerak alhasil tersangka bisa ditangkap,”ungkapnya.

Dari kronologis penangkapan yang dipimpin Ipda  Novet dan Ipda Apriansya beserta tim saat itu melihat mobil dengan cirri-ciri yang sudah dikantongi lalu mobil tersebut langsung dibuntuti dan langsung diberhentikan dari arah depan.

“Begitu berhenti langsung kita lakukan kita lakukan penggeledahan dan didapatlah barang bukti yang diduga narkotika jenis exstacy. Kemudian tersangka dibawa lagi kerumahnya untuk dilakukan pencarian barang bukti lainnya namun tidak ditemukan. Dan tersangka pun langsung dibawa ke Mapolres guna proses hukum selanjutnya,”terangnya.

Dari pengakuan tersangka, kata Kasat Narkoba AKP Hidayat Amin,  barang haram tersebut dijualnya seharga Rp225.000 per butir.

“Tersangka  dan barang bukti sudah kita amankan, dan tersangka akan kita kenakan pasal 114 (2) atau pasal 112 ayat (2) UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika,”tukasnya.

(sts)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.