Bhintan Shalawat

Polres Metro Tangerang Gagalkan Peredaran Narkotika Dalam Kemasan Abon Lele Medan

TANGERANG,koranindonesia.Id-Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota mengungkap peredaran narkotika jenis sabu di Kota Tangerang yang diedarkan dengan cara dibungkus dalam kemasan abon lele Medan.

Kapolres Metro Tangerang Kombespol Abdul Karim mengatakan kejadian bermula pada, Sabtu (9/2/2019) yang mana pihak kepolisian mendapat laporan dari masyarakat bahwa akan ada seseorang yang bakal melakukan transaksi di daerah Benda, Kota Tangerang. Dari laporan tersebut anggota langsung melakukan penyelidikan dan pemantauan selama kurang lebih 2 minggu didaerah tersebut.

Dikatakannya selama pemantauan, anggota mencurigai tersangka yang berinisial ES (25) dan akhirnya tersangka berhasil diringkus oleh pihaknya di daerah Jatinegara, Jakarta Timur.

“Dari penangkapan, ES diamankan dengan barang bukti 1 paket narkotika jenis sabu dengan berat berutto 55,46 gram. Dan ES mengakui ia mendapatkan barang haram ini dari SP (43) yang selanjutnya SP ditangkap di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur,” ungkapnya kepada koran Indonesia.Id, Sabtu (23/02/2019).

Kapolres menambahkan, dari hasil penangkapan SP anggotanya berhasil menyita sebanyak 5 paket sabu dengan berat brutto 328,66 gram. Dan SP mengaku bahwa narkotika jenis sabu yang dikemas menggunakan bungkus abon lele medan itu dari SS.

“Saat ini SS dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh pihak kami. Dari pemeriksaan mendalam mereka dapat barang haram ini dari bandar melalui telepon yang dalam pengejaran,” tandasnya

Atas perbuatanya, kedua pelaku harus mendekam didalam penjara dengan jeratan Pasal 114 ayat 2 SUBS Pasal 112 ayat 2 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan kurungan penjara paling lama 20 tahun. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.