Banner sumsel

Polres Lahat Temukan Ratusan Batang Ganja Ditanam Disela Semak Belukar

LAHAT, koranindonesia.id – Jajaran Polres Lahat kembali mengungkap keberadaan ladang ganja.  Kali ini,  ladang ganja ditemukan di kawasan hutan di Kecamatan Jarai,  Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan (Sumsel).  Tak hanya tanaman ganja,  turut diamankan tiga pelaku, yang diduga sebagai petani dan pemilik ladang terlarang tersebut.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap melalui Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Desli Darsyah menyebutkan, tiga pelaku yang ditangkap yakni Yayan Ibnu Saleh, warga Gelung Sakti, Lahat, yang diduga merupakan pemilik sekaligus penanam ratusan batang ganja itu.

Kemudian tersangka Dodi Irawan, yang merupakan adik kandung Yayan, bertindak sebagai penjaga ladang ganja dan pernah memasarkan, dan tersangka Herliansyah warga Desa Jentikan, bertindak sebagai penjaga ladang ganja.

(FOTO/SFR)

Ditambahkan AKP Desli,  anggota Satnarkoba berhasil mengamankan sekitar 390 batang ganja. Ladang ganja sendiri ditemukan di semak belukar yang berjarak sekitar sekitar 3 Km dari Desa Gelung Sakti, Lahat.  Ganja sendiri ditemukan di tiga titik belukar dalam satu kawasan.  Untuk sampai ke lokasi,  petugas harus melewati kebun kopi warga.

“Tidak terlalu jauh dari desa. Namun lokasi penanaman di belukar, sehingga tidak terlihat warga.  Saat ini, masih kita lakukan pendalaman apakah ada tersangka lain.  Apalagi dari pengakuan awal tersangka ada pelaku lain yang kini kita kejar,” pungkas Desli, Jumat (8/2/2019).

Sementara itu, tersangka Yayan Ibnu Saleh saat diwawancarai mengelak, jika disebutkan ratusan batang ganja tersebut merupakan miliknya. Diakuinya bibit ganja siap panen tersebut merupakan milik rekannya YN (DPO).

“Baru empat bulan pak kami tanam.  Bukan punya saya semua, tapi milik YN. Dari dia saya dapatkan bibitnya, kalau yang punya saya belum sempat panen,” kilah Yayan,  saat diwawancara di Polres Lahat.

(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.