Banner Pemprov 2020
3M Muba

Politisi PDIP Ini Ingatkan Jangan Coba Mengusik Nama Provinsi Jawa Barat

JAKARTA, koranindonesia.id – Politisi PDI Perjuangan Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin menuding ada pihak yang sengaja menggoreng usulan pergantian nama Provinsi Jawa Barat menjadi Provinsi Sunda.

“Saya melihat usulan perubahan nama Provinsi Jawa Barat menjadi Provinsi Sunda ini ada kecenderungan digoreng,” cetus Hasanuddin kepada wartawan, Jum’at (13/11/2020).

Hasanuddin mempertanyakan maksud dari pihak-pihak yang menyerukan pergantian nama Provinsi Sunda.

Bahkan ia menduga, ada kepentingan lain dibalik usulan yang tiba-tiba dimunculkan itu.
Selain itu, imbuh dia, ketimbang mengganti nama, Jabar masih memiliki sejumlah permasalahan diantaranya tingkat pengangguran yang masih tinggi, pendidikan yang belum memadai dan fasilitas kesehatan yang perlu ditingkatkan.

“Meningkatkan kesejahteraan rakyat Jabar itu yang lebih utama ketimbang mengganti nama. Sudahlah, jangan obok-obok Jabar,” ujarnya.
Ia menambahkan, andaikan ada kehawatiran beberapa orang tentang meredupnya seni dan budaya Sunda tak ada jaminan juga akan serta merta menguat ketika nama Jabar di ganti dengan Sunda.

“Menjaga tata nilai, seni dan budaya sunda sebaiknya di lakukan melalui program program empowering kesundaan oleh seluruh warganya,” tandasnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.