Politisi NasDem ini Puji Anies dan Kritik Jokowi Soal Penanganan Banjir

JAKARTA, koranindonesia.id – Politisi Nasdem Wibi Andrino, memuji Anies Rasyid Baswedan soal penanganan banjir DKI. Ia berpendapat kalau Anies termasuk cepat dalam menangani banjir yang terjadi di DKI.

“Soal penanganan, kita harus angkat topi kepada Anies kemarin. Dia adalah gubernur tercepat dalam penanganan banjir,” ucap Wibi saat dihubungi, Jumat (24/1/2020).

Ketua fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta tersebut menambahkan, dalam waktu empat hari Anies melakukan penanganan banjir dan langsung selesai.

“Kita objektif. Titik pengungsian juga paling sedikit di daerah terdampak. Banjir di Jakarta empat hari selesai. Titik terakhir adalah Semanan. Kami langsung investigasi khusus,” tambahnya.

Sementara itu, politisi Nasdem ini justru mengkritik Jokowi yang saat jadi Gubernur DKI belum berhasil menangani penanggulangan banjir di DKI Jakarta.

“Pak Jokowi kan juga mantan Gubernur DKI Jakarta. Dalam pemerintahan dia sendiri dia juga belum berhasil untuk menanggulangi banjir,” kata Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta tersebut.

Wibi juga menyinggung, soal tidak perlu ada ide ide baru yang dikatakan oleh Jokowi beberapa hari lalu dalam mengatasi banjir. Permasalahan banjir harus ditangani secara luar biasa dan ia juga menyebutkan ide baru untuk menangani permasalahan banjir di DKI Jakarta.

“Ide baru didapatkan dengan membangun tanggul pada jarak 16 KM dari Jakarta, masalah banjir ini harus mengeluarkan ide luar biasa, di luar pikiran-pikiran lampau,” ujar Wibi.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.