Banner sumsel

Polisi Tindak Tegas Pelaku Penjarahan Di Palu

JAKARTA,koranindonesia.Id-Polisi mengisyaratkan akan menindak tegas pelaku penjarahan di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) karena sudah melanggar hukum.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, polisi tidak akan membiarkan penjarahan begitu saja meski saat ini Palu sedang dilanda gempa dan tsunami. Apalagi penjarahan warga tersebut, bukan kebutuhan bahan pokok seperti makanan, namun barang elektronik.

“Ini situasi dalam kondisi darurat bencana. Kalau keterlaluan, ditindak,” katanya kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018).

Setyo berharap agar masyarakat tidak melakukan penjarahan. Karena perbuatan itu sudah melanggar hukum.

“Kami mohon dengan sangat kepada masyarakat, jangan melakukan penjarahan, kalau ketahuan, polisi akan bertindak tegas,” katanya.

Setyo menerangkan saat ini polisi masih melakukan persuasif bagi pelaku penjarahan. Namun, kalau tidak bisa diberitahu maka polisi akan melakukan penindakkan tegas.

“Kami sudah instruksikan kepada polisi setempat untuk menindak tegas pelaku penjarahan, jadi polisi tidak main-main dengan menindak pelaku penjarahan tersebut,” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.