Banner sumsel

Polisi Tetap Akan Periksa Ratna Sarumpaet

JAKARTA, koranindonesia.id – Meski sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada semua kalangan tentang berita bohong (hoaks) yang disebarkannya, pihak kepolisian memastikan tetap akan memanggil Ratna Sarumpaet sebagai saksi.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, kabar terkait penganiayaan atas diri Ratna Sarumpaet itu sudah tersebar, sehingga pihaknya memutuskan akan melanjutkan pemeriksaan terhadap aktivis perempuan itu sebagai saksi.

“Statusnya saksi. Nanti tetap akan diminta keterangan, tapi sebatas saksi,” kata Setyo Wasisto, kepada wartawan, Rabu (3/10/2018).

Setyo menjelaskan Ratna berstatus saksi karena yang menyebarkan berita bohong terkait penganiayaan tersebut bukanlah Ratna sendiri. Kabar hoaks itu berasal dari orang lain yang merupakan orang dekat dari Ratna sendiri.

“Kalau ada yang dirugikan, nanti akan dilihat. Maaf nih misalnya Fadli Zon, dia mendapatkan info dari Bu Ratna, nah itu (Ratna) bisa dinaikkan statusnya menjadi tersangka juga. Kalau Fadli Zon (bilang) ‘lho kan saya dapat info dari Bu Ratna’,” terangnya.

Untuk itu, polisi belum memastikan untuk menjadikan Ratna Sarumpaet sebagai tersangka penyebar hoaks. Polisi masih menunggu hasil dari penyidikan yang akan memanggil pihak-pihak terkait.

“Kita masih tunggu, polisi tetap memanggil Ratna dan pemberi info penganiayaan aktivis perempuan itu,” tandasnya.

(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.