Banner sumsel

Polisi Terus Usut Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

JAKARTA,koranindonesia.id–Polisi angkat bicara mengenai pandangan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yang meminta polisi tidak terburu-buru soal penetapan tersangka baru kasus kabar bohong (Hoaks) tersangka Ratna Sarumpaet.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan polisi akan terus mengungkap tersangka lain dalam kasus penyebar hoaks dari tersangka Ratna Sarumpaet. Untuk itu, penyidik mengusut kasus ini tidak bisa diintervensi karena dimungkinkan pasti ada tersangka lainnya.

“Penyidik tidak bisa diatur, ini untuk kepentingan penyidikan agar kasus ini bisa terungkap masih ada tersangka baru atau tidak,” katanya saat dihubungi, Minggu (7/10/2018).

Dijelaskan Setyo dalam mengungkap tersangka baru ini, penyidik polisi mempunyai kewenangan tersendiri untuk menetapkan atau tidak adanya tersangka baru. Ditambahkannya, ada tidaknya tersangka baru didapat pada keterangan dan alat bukti.

“Jadi, penyidik akan memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan mengenai kasus Hoaks ini. Apalagi dari hasil penyidikan tersangka Ratna Sarumpaet terdapat informasi dari orang lain, makanya penyidik perlu menghadirkan orang tersebut,” tandasnya.

(Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.