Banner sumsel

Polisi Tembak Mati Satu Perampok Sopir Taksol

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Satu dari tiga pelaku perampokan disertai pembunuhan sopir taksi online (taksol) M Aji Saputra (26) merenggang nyawa tertembus pelor anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Tersangka adalah Bambang Kurniawan (25) warga Jalan Mayor Zen, Lorong Mufakat, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang. Bambang didor polisi karena memberikan perlawanan ketika akan ditangkap.

Dua rekannya yang lain yakni Yogi Andriansyah (19) warga Provinsi Lampung juga merasakan timah panas aparat di kakinya. Sementara Willy warga Kabupaten Musirawas diserahkan pihak keluarga kepada petugas kepolisian.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, setelah menangkap para pelaku pihaknya langsung melakukan pemeriksaan dan ditetapkan sebagai tersangka. Sementara Gusti Randa pemilik akun pemesan masih berstatus saksi.

“Tiga sudah ditetapkan tersangka, satu atas nama Bambang tewas tertembak. Yogi kita lumpuhkan karena mencoba kabur, Willy menyerahkan diri. Untuk Gusti Randa masih saksi, karena ketika kejadian tidak ikut bersama ketiga tersangka,” katanya.

Saat gelar perkara dan barang bukti di RS Bhayangkara Palembang, Sabtu (16/6/2018) sore, lanjut Kapolda, pengakuan Gusti Randa tidak mengenal ketiga pelaku. Ketika pemesanan di JM Sukarame, saksi didekati ketiga pelaku yang minta dipesankan taksi online.

“Gusti Randa sudah diperiksa, pengakuannya tidak mengenal ketiga tersangka ini. Tapi, masih kita lakukan pemeriksaan, apakah betul demikian,” ungkap Kapolda Zulkarnain.

Setelah dipesan, korban datang menjemput para pelaku dengan tujuan Jalan Sukabangun II, Lorong Sukapandai, Kecamatan Sukarami Palembang. Di perjalanan, Yogi menjerat leher dan Bambang menghujami obeng ke wajah korban.

“Ketika korban sekarat, tersangka Bambang memberikan obeng ke Willy dan pelaku ini  kembali menusuk korban dengan obeng hingga tewas,” pungkasnya. (yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.