Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Polisi Tembak Dua Begal Sadis yang Viral di Medsos

PALEMBANG, koranindonesia.id — Dua begal sadis bersenjata tajam pisau yang sempat viral di media sosial instagram yakni Muhammad Arif alias Arif (29) dan Saparudin alias Udin (18) diringkus anggota Unit Pidum dan Tekab Satreskrim Polrestabes Palembang.

Bahkan kedua tersangka Arif dan Udin harus diberi tindakan tegas terukur. Sebab, mereka memberikan perlawanan dan kabur ketika ditangkap di kawasan Kecamatan Sematang Borang, Palembang, Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 17.00.

Berdasarkan data dihimpun, kedua tersangka membegal pelajar Arya Indra Gunawan (16), yang sedang bermain ponsel di depan rumahnya di Jalan Mayor Zen, Lorong Harapan Jaya I, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Kamis (1/7/2021) malam.

Dalam rekaman kamera CCTV, satu pelaku turun dari atas motor dan langsung membacok Arya secara berulang kali seraya merampas ponsel yang dipegang oleh korban.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing membenarkan sudah mengamankan kedua pelaku pencurian dengan kekerasan.

“Benar pelaku sudah ditangkap, setelah ada laporan korban di Polsek Kalidoni, Anggota Tekdum membackup, setelah mengetahui keberadaan pelaku langsung dilakukan penangkapan,” ujar Tri, Kamis (15/7/2021).

Tri menambahkan kedua pelaku saat akan ditangkap mencoba melawan dan berusaha kabur sehingga anggota mengambil tindakan tegas terukur. “Atas ulahnya kedua pelaku akan diterapkan Pasal 365 KUHP,” jelasnya.

Barang bukti (BB) yang diamankan 1 unit sepeda motor warna merah merek Suzuki A100, 1 satu Unit Handphone milik korban, 1 satu helai hoodie warna abu-abu yang dipakai pelaku pada saat kejadian.

Sementara, kedua tersangka mengakui perbuatannya. “Benar pak kami mencuri Hp itu, rencana mau dijual dan uangnya akan dibagi dua. Uang dipakai untuk keperluan sehari-hari saja,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.