Banner Pemprov 2020
Banner Muba Juni 2020

Polisi Tangkap 3 Anak Buah John Kei yang Tembak Driver Ojol

JAKARTA, koranindonesia.id – Polda Metro Jaya meringkus tiga orang DPO anak buah John Kei yang ikut dalam aksi brutal di kediaman Nus Kei. Ketiganya berinisial WL, FDO dan FHL ditangkap di Kampung Simpang, Desa Cibodas, Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (24/6/2020).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, ketiga tersangka memiliki peran berbeda ketika melakukan perusakan rumah dan penganiyaan kepada anak buah Nus Kei pada Minggu (21/6/2020).

“Ini tiga-tiganya memang pada saat ingin berangkat itu masih sempat kumpul di The Arcici, Cempaka Putih. Kemudian dibagi peran oleh JK (John Kei),” terang Yusri kepada wartawan, Jumat (26/6/2020).

Yusri mengatakan, WL berperan menembakan senjata api hingga mengenai kaki driver ojek online di depan Perumahan Green Lake, Cipondoh, Tangerang Kota. Selain itu, ia juga ikut dalam perusakan rumah Nus Kei secara brutal.

“Senjatanya sudah kita amankan yang bersangkutan memang perannya pada saat itu adalah setelah dia ikut di dalam melakukan pengrusakan, pada saat keluar kita tahu sendiri dia sempat mengeluarkan tembakan dan mengenai kaki daripada sopir ojol, itu WL,” ucap Yusri.

Kemudian tersangka FDO perannya adalah menyiapkan bensin untuk membakar kediaman Nus Kei yang ditaruh dalam plastik. Namun, niat membakar kediaman Nus Kei urung dilakukan karena lupa. Padahal, ketika itu FDO sudah melemparkan bensin ke rumah Nus Kei, tapi karena rekannya pada masuk ke dalam rumah mencari Nus Kei, akhirnya ia ikut dalam perusakan.

“Pengakuannya sementara ini bahwa memang disiapkan (bensin) oleh salah seorang yang sekarang masih DPO,” tutur Yusri.
Selanjutnya, tersangka FHL ini adalah sopir dari mobil Fortuner yang menabrakan gerbang perumahan. Bahkan, FHL ini juga yang menabrak seorang security di perumahan tersebut.

“Jadi dia perannya pada saat itu setelah dia ikut membantu merusak dan juga sebagai sopir, itu yang hantam gerbang langsung pada saat dilakukan penutupan oleh sekuriti, dia yang menerobos dan menabrak salah seorang sekuriti yang ada,” terangnya.
Ketiganya melarikan diri setelah mendengar kediaman John Kei di Titian Indah X, Bekasi didatangi polisi. 30 orang yang ada di sana ditangkap polisi.

Sebelumnya, anak buah John Kei mengamuk di kediaman Nus Kei di Cluster Australia Green Lake, Cipondoh, Tangerang Kota pada Minggu (21/6/2020). Perseteruan dipicu penjualan tanah di Ambon yang dinilai tidak adil.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.