Banner sumsel

Polisi Ringkus Pelaku Penembakan di Eks Lokalisasi

PALEMBANG,koranindonesia.id-Akhirnya penyelidikan panjang yang dilakukan Satreskrim Polrestabes Palembang, membuahkan hasil. Jajaran Reskrim Anti Bandit Tekab 134 berhasil menangkap Suryadi alias Cung Adi (24). Pelaku penembakan terharap Usman Heri (35). Pelaku diamankan saat berada di rumah rekannya di Jalan DI Panjaitan Plaju, Palembang,Selasa (30/4/2019). Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti sepucuk senjata api rakitan jenis revolver dan dua selongsong peluru cal 9 mm.

“Penangkapan berawal dari informasi yang masuk. Dari info itu kita lanjutkan penyelidikan terhadap kasus penembakan yang terjadi di Jalan Sukakarya, depan Cafe Golden Star Exs Teratai Putih Kecamatan Sukarami pada Minggu (28/4) pukul 04.00 WIB lalu. Korban Usman Heri (35) warga Jalan Sukakarya Km 08 No 1613 RT 26 RW 09 Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami tewas dengan luka tembak dibagian leher dan hari ini (kemarin) anggota kita berhasil menangkapnya, berikut barang bukti senjata api yang digunakan dengan dua butir selongsong peluru,” papar Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIk SH MH didampingi Kanit Tekab 134, Iptu Tohirin SH, kepada awak media.

Dikatakannya saat ini pihaknya masih menyelidiki motif penembakan yang dilakukan tersangka, namun ada kemungkinan berlatar belakang hutang piutang.

“Jadi awalnya, korban menagih hutang kepada tersangka. Tersinggung, terjadilah cek cok yang berbuntut penembakan terhadap korban. Kini proses pemberkasan masih terus berjalan hingga dilimpahkan ke kejaksaan,” ujar Yon.

Sementara, tersangka dihadapan pemeriksa mengaku khilaf dan tersinggung dengan sikap korban.

“Saya belum ada uang untuk membayar hutang saya pak. Lalu, dia menusuk punggung saya sebanyak satu kali. Kesal, saya tembak dia,” kata warga Jalan Seroja Lorong Swakarya Kecamatan Sukarami, Palembang itu. (fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.