Polisi Pastikan Demo 11 April Terkendali dengan Baik

 

 

Jakarta,koranindonesia.id – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memastikan keseluruhan aksi demo mahasiswa 11 April terkendali dengan baik. Demo tersebut diselenggarakan serentak di sejumlah wilayah Indonesia.

“Secara umum, untuk pengendalian unjuk rasa pada hari ini dapat dikendalikan dengan baik,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Senin (11/4/2022) dilansir situs resmi polri.

“Kemudian di beberapa wilayah ada beberapa kejadian atau insiden. Namun insiden tersebut bisa dengan cepat dikendalikan aparat keamanan dengan baik,” sambungnya.

Meski demikian, Dedi tak menampik adanya korban dari anggota Polri maupun massa demo. Dedy menyebutkan hanya sedikit masyarakat yang jadi korban di demo 11 April.

“Dari beberapa kejadian ada beberapa korban anggota Polri, sudah disebutkan di Polda Metro Jaya ada beberapa orang, di Sulsel juga ada jatuh korban anggota Polri, korban dari masyarakat pun ada. Tapi jumlah masih kita hitung tapi jumlahnya cuma sedikit,” tutur Dedi.

Dedi mengatakan, Polri selalu mengedepankan soft approach dalam melakukan pengamanan demo. Dia ingin tak ada bentrok fisik hingga kerusakan fasilitas umum akibat demo.

“Tindakan-tindakan yang dilakukan aparat kepolisian dalam mengamankan unjuk rasa tersebut mengedepankan soft approach, cara-cara yang lebih humanis,” tuturnya.

“Cara-cara yang lebih berdialog dengan para pendemo dan meminimalisir jangan sampai terjadi bentrokan fisik yang mengakibatkan mungkin jatuhnya korban, kerusakan properti dan sebagainya. Ini yang tidak kita kehendaki,”

(Red)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.