Polisi Kembali Tembak Dua Bandit Jalanan

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pelarian dua pelaku bandit jalanan ini terpaksa terhenti, setelah Tim Opsnal Reskrim Unit Pidana Umum (Pidum) Polresta Palembang menggrebek tempat persembunyiannya.

Hendra Cipta Irawan (35) terpaksa dihadiahi timah panas di kaki kirinya, sedangkan Wendi (29) warga Jalan Kemas Rindo RT 12/01, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang turut diamankan tanpa perlawanan.

“Penangkapan kedua tersangka ini merupakan hasil pengembangan rekannya sebelumnya, AL alias L. Mereka ini kawanan bandit, dimana kerap beraksi di sekitaran Kota Palembang, Banyuasin, maupun Ogan Ilir. Dalam aksinya, mereka tidak segan-segan melukai korbannya,” papar Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah melalui Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara, ketika menggelar press release, Jumat (15/2/2019).

Dikatakan Yon, sedikitnya ada delapan hingga 10 laporan yang tercatat di Polresta Palembang, atas perbuatan pelaku yang telah melakukan aksi curat, curas maupun curanmor. “Hingga kini kita masih terus dalami pengakuannya, serta mengumpulkan bukti-bukti. Selain itu, kita akan kembangkan lagi, apakah masih ada kasus perkara-perkara lainnya yang dilakukan kawanan bandit ini,” tambahnya.

Dari kejadian ini, lanjut Yon, sejumlah barang bukti seperti sepeda motor, sepucuk senjata api rakitan (senpira) sudah disita untuk proses lebih lanjut. “Mereka akan kita kenakan pasal berlapis, pasal 363 jo 365 KUHP, dengan ancaman 10 tahun penjara,” terangnya.

(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.