Banner sumsel

Polisi Imbau Massa Pengawal Amien Rais Tidak Buat Keonaran

JAKARTA, koranindonesia.id – Sekitar 500 massa akan mengawal penyidikan terhadap Amien Rais, besok, Rabu (10/10/2018). Polisi siap mengamankan aksi tersebut.

Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Diakuinya polisi sudah menerima surat pemberitahuan aksi kawal Amien Rais dengan jumlah 500 massa.

“Sudah ada pemberitahuan, kami mempersilakan saja mereka datang, tapi jangan membuat keonaran. Biarkanlah penyidik menjalankan tugasnya dengan baik,” ungkapnya.

Argo berharap aksi tersebut berjalan tertib. Massa juga diminta tidak membawa barang-barang terlarang. Dijelaskan Argo, polisi akan menuntaskan kasus penyebar berita bohong (hoaks) ini dengan seadil-adilnya, tanpa ada satupun yang bisa menghalang-halangi.

“Yang terpenting bahwa kami lakukan pengamanan. Kami berharap kalau tidak melakukan hal yang tidak diinginkan seperti merusak fasilitas umum, Membawa sajam itu nggak boleh,” terangnya.

Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto (FOTO/NET)

Sementara itu, Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto mengingatkan, agar aksi kawal Amien Rais tak mengganggu aktivitas masyarakat. Polri dipastikan menyiapkan pengamanan dan menindak tegas orang-orang yang membuat keonaran saat proses penyidikan Amien Rais berlangsung.

“Yang penting segala sesuatunya bisa berjalan aman, lancar, aspirasi bisa tersampaikan dan yang lebih penting tidak mengganggu kegiatan masyarakat yang lain,” tandasnya.

(erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.