Banner sumsel

Polisi Ciduk Jambret Saat Nongkrong

PALEMBANG,koranindonesia.id- Andika (33), pelaku jambret yang kerap beraksi di Kota Palembang ditangkap polisi saat menongkrong tak jauh dari kediamannya Jalan Kapten Cek Syeh, Kelurahan 18 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, Minggu (18/3/2018) petang.

Terakhir, tersangka melancarkan aksinya kepada seorang wanita berinisial SA yang sedang melintas dengan motornya di Jalan Sudirman, tepatnya depan Pasar Cinde, Kecamatan IT I Palembang, Sabtu (17/8/2018) sekitar pukul 18.00.

Kasubag Humas Polresta Palembang Iptu Syamsul mengatakan, usai menerima laporan dari korban, pihaknya melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identias serta tempat persembunyiannya.

“Kita tangkap dia saat menongkrong di seputaran 18 Ilir. Saat ini, anggota Satreskrim masih melakukan pemeriksaan serta pengembangan terhadap tersangka,” ujar Syamsul ketika dimintai konfirmasi oleh awak media.

Berdasarkan data dihimpun, Andika melakukan perbuatannya tidak sendirian, melainkan dibantu rekannya berinisial G yang kini masih buron. Ketika itu, keduanya melihat korban mengendarai motor seraya memainkan ponsel.

Kemudian, para pelaku memepet sepeda motor korban dan merampas ponsel yang dipegangnya. Hanya saja, ketika hendak melarikan diri membawa ponsel S, motor yang digunakan keduanya tergelincir.

Meski sudah jatuh dari motor, keduanya berhasil meloloskan diri dari kejaran warga yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

“Saya tidak tahu lagi ponselnya dimana, karena ketika melarikan diri kami terjatuh dari motor, sehingga kami tidak menghiraukan lagi ponselnya dan  langsung kabur saja,” ujar Andika ketika ditemui di Mapolresta Palembang.

Apabila berhasil, lanjutnya, ponsel milik korban akan dijualkan di Cinde untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. “Uangnya untuk makan Pak. Kami tidak ada niat untuk menjambret, tapi karena lihat korban main ponsel makanya kami melakuannya,” tutup Andika. (ard/dp)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.