Banner sumsel

Polisi Buru Zaenal, Penjual Mobil Dufi Korban Pembunuhan Mayat Tong Plastik

JAKARTA,koranindonesia.Id-Setelah berhasil meringkus pelaku lainnya pembunuhan terhadap Abdullah Fitri Setiawan alias Dufi bernama Yudi alias Dasep, kini polisi memburu satu tersangka lainnya Zaenal yang berperan menjual mobil korban.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo  mengatakan pencarian Zaenal berkat hasil penyidikan yang dilakukan kepada Nurhadi dan Sari pelaku utama pembunuhan Dufi. Dua tersangka mengakui bahwa mobil Kijang Innova warna putih milik korban telah dijual oleh Zaenal.

“Makanya polisi masih memburu Zaenal untuk mencari keberadaan mobil kijang innova milik korban Dufi, nantinya mobil tersebut akan dijadikan barang bukti (BB),” ungkapnya kepada koranindonesia.id dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Dedi berharap pelaku penjual mobil atau yang membeli mobil tersebut menyerahkan diri dan menyerahkan mobil korban ke polisi. Tujuannya untuk mempermudah penyidikan pembunuhan mayat dalam tong plastik dengan korban Dufi.

“Kalau tidak mereka akan terlibat penggelapan barang bukti. Meski demikian polisi tetap melakukan pencarian mobil korban dan penjual mobil tersebut yang bernama Zaenal yang sudah target utama,” terangnya.

Berita sebelumnya Abdullah Fitri Setiawan alias Dufi ditemukan tewas oleh warga pada Minggu (18/11/2018) sekitar pukul 06.00 WIB, ditemukan dalam sebuah tong plastik berwarna biru di Kawasan Industri Kembangkuning, Kampung Narogong, RT 10, RW 03, Desa Kembangkuning, Kecamatan KlapaNunggal, Kabupaten Bogor.

Tiga hari berselang, polisi berhasil menangkap Nurhadi dan Sari, pelaku pembunuhan Dufi. Keduanya ditangkap di Kelurahan Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/11) pukul 14.30 WIB.

Atas perbuatannya, kedua pelaku tersebut dikenakan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana subsidiair 338 dan atau Pasal 365 ayat (3) subsidiair pasal 363 dan atau pasal 480. Dalam pasal tersebut dijelaskan tersangka terancam hukuman mati atau kurungan seumur hidup. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.