Banner sumsel

Polisi Belum Izinkan Keluarga Ratna Sarumpaet Menjenguk

JAKARTA, koranindonesia.id – Pihak kepolisian belum mengizinkan keluarga Ratna Sarumpaet untuk menjenguk, disebabkan aktivis perempuan tersebut masih dalam pemeriksaan penyidik saat ini.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya memang belum memperbolehkan keluarga menjenguk Ratna Sarumpaet, pascaditetapkannya aktivis perempuan ini sebagai tersangka penyebar berita bohong (hoaks).

“Dalam pemeriksaan ini, cukup pengacaranya sajalah  yang bisa mendampingi, agar pemeriksaan bisa berjalan dengan baik,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. (FOTO/NET)

Dijelaskan Argo, pihaknya baru mengizinkan keluarga menjenguk apabila, Ratna Sarumpaet sudah resmi menjadi penghuni tahanan. Maka dari itu, polisi masih memberi batasan kepada keluarga untuk bisa menjengguk wanita asal Medan, Sumatra Utara ini.

Dalam kasus ini Ratna Sarumpaet sudah resmi menjadi tersangka kasus penyebaran hoaks. Ia dijerat Pasal 14 UU Nomor 1/ 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 Jo Pasal 45 UU Nomor 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman 10 tahun penjara.

Namun hingga saat ini, polisi masih melakukan penyidikan dan akan mengumumkan kasus Ratna Sarumpaet, apakah dirinya langsung di penjara atau tidak pada pukul 20. 00 WIB malam ini.

(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.