Banner sumsel

Polisi Belum Dapat Memastikan Ratna Sarumpaet Dianiaya Atau Tidak

JAKARTA,koranindonesia.Id-Penyidik kepolisian menyatakan tidak ada saksi terkait informasi penganiayaan aktivis perempuan Ratna Sarumpaet di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Kabareskrim Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Nico Afinta saat menggelar konferensi pers, di Polda metro Jaya, Rabu (3/10/2018).

Niko mengakui Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri yang memerintahkan jajaran untuk mengusut informasi penganiayaan yang dialami Ratna Sarumpaet.

“Polisi sudah memeriksa 23 rumah sakit di Jawa Barat, tetapi tidak menemukan pasien bernama Ratna Sarumpaet termasuk pemeriksaan objek di sekitar Bandara Husein Sastranegara Bandung,” jelasnya.

Nico menegaskan aparat kepolisian ingin mengungkap pelaku penganiayaan terhadap Ratna dan berempati kepada ibu berusia 70 tahun tersebut. Namun, pihaknya dipusingkan hingga saat ini polisi belum mendapatkan informasi mengenai pengeroyokan terhadap Ratna Sarumpaet.

Dalam hal ini juga, Nico menjelaskan polisi telah menelusuri informasi kegiatan pertemuan internasional di Bandung pada 21 September. Namun, menurut informasi yang didapat dari anggota Polda Jawa Barat tidak menemukan kegiatan berskala internasional di wilayah tersebut.

“Jadi, kami belum memastikan adanya penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet. Kami akan terus mendalami kasus ini, apakah benar-benar ada atau cuma hoax saja,” tandasnya. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.