Banner sumsel

Polisi Bekuk Tiga Komplotan Pencuri Kabel Tower

PALEMBANG, Koranindonesia. Id – Unit Reskrim Polsek SU I Palembang membekuk tiga komplotan pencuri kabel tower. Ketiganya adalah Fikri Sunandar (20) bersama rekannya yang masih di bawah umur berinisial F(16) dan R (17).

Ketiga tersangka ini ditangkap polisi ketika beraksi di tower yang ada dj kawasan Jalan Panca Usaha, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Kamis (12/4/2018) sekitar pukul 15.00.

Kapolsek SU I Palembang Kompol Mayestika Hidayat melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap mengatakan, penangkapan  tersangka bermula ketika pihaknya menerima laporan tentang banyaknya aksi pencurian di tower tersebut.

“Menindaklanjuti itu, kita melakukan pengintaian dan benar saat kita intai mereka bertiga sedang melakukan aksinya. Mereka pun langsung kita ringkus,” ujarnya ketika gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek SU I Palembang, Senin (16/4/2018) siang.

Ia mengatakan, modus operandi ketiga tersangka dengan cara masuk ke area tower melalui dinding tembok yang sudah jebol. “Kemudian mereka memotong kabel dengan pisau, dicongkel dengan obeng dan buka baut dengan kunci pas,” jelas Alkap.

Selain ketiga tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa dua karet bantalan baut, satu batu, tiga mur, empat ring, kabel pider almunium, kawat geronding, satu obeng dan kunci Y. “Kita kenakan Pasal 363 KUHP,” katanya.

Sementara itu, R mengaku sudah beberapa kali melakukan aksinya pencurian di sana. Hasilnya mereka jualkan di Pasar Panca Usaha. “Kami jual sekilo Rp4 ribu dan sampai Rp16 ribu. Uangnga untuk jajan Pak. Saya yang memungut hasil curian,” pungkasnya. (yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.