Polisi Bekuk Dua Pelaku Curanmor

PALEMBANG, koranindonesia.id – Olive Saputra alias Apek bersama rekannya Firmansyah dibekuk anggota Unit Pidana Umum (Pidum) dan Tim Tekab Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang.

Keduanya ditangkap di lokasi yang berbeda. Olive di kawasan Jakabaring, Palembang. Sedangkan, tersangka Firman di kediamannya di Jalan R Sukamto, Lorong Masjid, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, Selasa (10/5/2022) siang.

Berdasarkan data yang dihimpun, kedua tersangka mencuri sepeda motor milik Ahmad Samsuri (59) yang merupakan tetangganya sendiri. Dimana sepeda motor Yamaha Vixion BG 5591 ZV miliknya terparkir di halaman rumahnya.

Atas kejadian tersebut, korban membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, usai menerima laporan korban pihaknya terus melakukan penyelidikan.

“Benar kita berhasil mengamankan dua orang tersangka kasus pencurian motor (curanmor). Keduanya ditangkap di dua lokasi yang berbeda-beda,” kata Tri ketika diwawancarai awak media.

Dia mengatakan, tersangka Apek terpaksa diberikan tindakan tegas terukur di kakinya. Sebab, ketika akan dibekuk, tersangka memberikan perlawanan dan berusaha melarikan diri dari aparat kepolisian.

“Tersangka Apek merupakan residivis dan sudah tiga kali keluar masuk penjara. Untuk keduanya kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara,” tambah dia.

Sedangkan, tersangka Apek saat ditemui mengakui perbuatannya, dan ini kali 4 ia melakukan aksi pencurian motor, ” jujur pak saya sudah 3 kali keluar masuk penjara atas kasus yang sama. Yang terakhir ini ke4 kalinya saya beraksi, saat beraksi tugas saya yang memetik motor, sedangkan temannya mengawasi lokasi saat saya beraksi,” katanya sambil menahan sakit karena Timas mas petugas.(Depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.