Banner sumsel

Polisi Amankan Ibu Bayi Yang Dibuang di Semak Unsri

INDRALAYA, koranindonesia. Id – Tidak butuh waktu lama, kepolisian Polres Ogan Ilir mengamankan seorang wanita berinisial BW, yang merupakan  ibu kandung bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan di semak belukar area Universitas Sriwijaya (Unsri), Indralaya.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad didampingi Kasat Reskrim AKP Maliki membenarkan, pihaknya sudah mengamankan wanita yang merupakan orangtua bayi itu. Ia mengungkapkan, saat ini BW dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk perawatan lebih lanjut.

“Karena dari hasil pemeriksaan dokter yang menangani, kondisi yang bersangkutan masih lemas dan trauma. Oleh sebab itu harus diberikan perawatan secara lebih,” ungkapnya kepada media.

Sedangkan, lanjutnya, bayinya dibawa ke Klinik Ar Rahman yang berada di Komplek Persada Blok A1 Nomor 15 Kecamatan Indralaya. “Ya, Alhamdulillah untuk orang tua dan bayi dalam keadaan sehat namun masih tetap kita berikan perawatan lebih lanjut,” jelas Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, untuk kepastian hukum, pihaknya masih melakukan pendalaman. “Ya, meskipun demikian tetap akan kita lakukan kepastian hukumnya. Namun untuk saat ini mesti kita dalami dulu,” jelasnya.

Sebelumnya, bayi  berjenis kelamin laki-laki  yang masih terbungkus ari-ari ditemukan di semak belukar didalam lingkungan Universitas Sriwijaya  (Unsri), Kamis (29/3/2018) pukul 07.00 WIB.

Diperkirakan bayi malang itu baru berumur beberapa jam  saja, karena tali pusar masih melilit tubuhnya. Bayi diduga sengaja dibuang oleh ibunya itu pertama kali ditemukan Nadilah dan Sinta mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unsri. (snd).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.