Polda Sumsel Terus Persempit Ruang Gerak Peredaran Narkoba

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Hingga November 2019 tercatat ada sebanyak 95 kilogram sabu dan 39.000 butir pil ekstasi berhasil disita jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel.

Dari jumlah tersebut, kali ini Polda Sumsel memusnahkan sebanyak 5.081 gram sabu dan 217 gram serbuk ekstasi hasil ungkap kasys dalam tiga bulan terakhir yang disita dari tiga pelaku, yakni Erwin Hendrik, Sunarto alias Robert dan Guntur Sukoco.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto meminta semua unsur dan lapisan masyarakat untuk bersama sama membantu aparat kepolisian dan BNN dalam memberantas peredaran narkoba di Bumi Sriwijaya.

“Untuk memutus mata rantai peredaran narkoba ini butuh dukungan dari masyarakat, melalui penghentian penggunaan, sebab akan memungkinkan pengedar akan berhenti jika tidak ada pemesan,kata Irjen Pol Priyo saat pemusnahan barang bukti narkoba, Senin (9/12/2019).

Tak hanya itu, mantan Kapolda Kaltim ini juga berpesan kepada jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel agar tidak segan memberikan tindakan tegas terhadap para bandar narkoba yang memberikan perlawanan atau pun membangkang saat penangkapan.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu menambahkan menjelang pergantian tahun baru biasanya peredaran narkoba akan terjadi peningkatan, untuk itu pihaknya akan lebih gencar melaksanakan kegiatan razia di setiap perbatasan yang disinyalir menjadi pintu masuk narkoba ke wilayah Sumsel.

“Sesuai perintah pimpinan, mana kalah ada pelaku narkoba yang melawan akan kami tindak tegas dengan melakukan tembak di tempat,” tandasnya.

Heri juga tidak menampik bahwa peredaran narkoba di Sumsel dari tahun ke tahun terus meningkat dan ini terbukti dengan jumlah narkoba yang diamankan sepanjang Januari hingga November tahun ini yang mencapai 95 kilogram.

“Tentunya dalam memberantas kejahatan narkoba tidak hanya dilakukan polisi dan BNN saja, tapi semua pihak juga dapat membantu agar peredaran narkoba bisa ditekan dengan maksimal,” imbuhnya. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.