Banner sumsel

Polda Sumsel Gagalkan Peredaran 9,05 kg Sabu dan 4950 Ekstasi

PALEMBANG,koranindonesia.id-Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel mengagalkan peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi. Sedikitnya 9,05kg sabu dan 4950 butir ekstasi berhasil diamankan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan  di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, yang dikemas dalam bungkus oleh-oleh khas kota Palembang serta kemasan makanan ringan pada tanggal 22 Maret lalu.

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Zulkarnain Adinegara dalam keterangan persnya Senin (16/4)  mengatakan modus yang digunakan para pelaku merupakan cara lama bahkan sudah biasa digunakan oleh para kurir untuk meloloskan pemeriksaan saat dibandara.

“Jaringan yang kami tangkap ini jaringan Palembang, Jakarta, Surabaya dengan tujuan pengiriman barang ke Banjarmasin. Untuk dari mana asal barang nya masih didalami. Besar kemungkinan barang ini berasal dari Medan atau pun Pekanbaru,” Kata Kapolda.

Dijelaskan Kapolda, untuk mengelabui penciuman anjing pelacak para pelaku sengaja menggabungkan sabu dan ekstasi dengan kopi sachetan dalam satu bungkus tapi upaya para pelaku tidak berhasil.

Dari pengembangan kasus  pada 10 April 2018 lalu, Polda Sumsel mendapat informasi bahwa para pelaku ada di Surabaya dengan membawa narkotika jenis sabu dari Palembang. Lalu Personel segera melakukan penangkapan terhadap 6 orang tersebut di Surabaya dan mendapatkan barang bukti narkoba jenis sabu yang dibawa oleh para pelaku dari Palembang.

Enam orang tersangka yakni OK (23), TR (21) CS (22), MH (25), FD (22), AH (24). Para pelaku ini terancam Pasal 114 Ayat 2 junto Pasal 132 Ayat 1 subsider 112 Ayat 2 Junto Pasal 132 Ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Adapun ancaman dari pasal-pasal tersebut yakni ancaman hukuman Pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, atau pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun. Dan paling lama 20 tahun atau pidana mati serta pidana penjara hukuman seumur hidup,” Pungkasnya. (win)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.