Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Polda Sumsel Bedah Rumah Warga 13 Ulu

PALEMBANG, koranindonesia.id – Polda Sumsel membedah rumah milik pasangan suami-istri Hasbi dan Merlina yang terletak di Jalan Beringin Jaya, RT 12, RW 02, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan SU II Palembang.

Hal ini didapat, usai Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri didampingi Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra menyerahkan kunci rumah milik Hasbi yang telah dibedah, Senin (7/6/2021) siang.

Seusai acara serah terima kunci rumah, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri melalui Kapolsek SU II AKP Handryanto mengatakan, rumah Hasbi telah memenuhi persyaratan untuk diperbaiki.

“Kita hari ini menyerahkan kunci rumah Hasbi yang sudah dibedah. Keluarga bapak Hasbi ini memang menurut data yang ada merupakan keluarga kurang mampu dan kondisi rumahnya sudah sangat memprihatinkan,” kata Handryanto.

Lanjut Handryanto, atas informasi masyarakat dan melalui Bhabinkamtibmas Polsek SU II akhirnya Bapak Kapolda Sumsel memberikan bantuan untuk membedah rumah dan memberikan bantuan berupa barang barang dan peralatan untuk mengisi isi rumah tersebut.

“Bantuan yang diberikan tersebut termasuk dalam peringatan HUT Bhayangkara dan salah satu program bapak Kapolda Sumsel dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Masih kata Handryanto, kedepan akan didata kembali oleh Babin apabila nanti ada masyarakat yang membutuhkan akan diakomodir. “Selain kegiatan pemberian kunci bedah rumah, tadi juga ada kegiatan bakti sosial dengan pembagian sembako kepada masyarakat 13 Ulu,” tambahnya.

Di tempat sama, istri Hasbi yakni Merlina mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel yang telah membantu memperbaikinya. Bagaimana tidak, selama 19 tahun dia bersama suami dan kedua anaknya tinggal di rumah yang nyaris roboh.

“Berasa mimpi, rumah saya dibedah. Selama 3 minggu rumah saya dibedah akhirnya bisa saya tempati dengan layak,” katanya seraya menambahkan selama 19 tahun ini tidak ada bantuan apapun dari pemerintah.

“Saya gak bisa berkata kata, pokoknya terima kasih pak Kapolda Sumsel, pak Kapolrestabes Palembang sudah mau membedah rumah saya,” ujar Merlina.

Tidak hanya dibedah, rumah keluarga Hasbi dan Merlina ini juga sudah diisi dengan perlengkapan rumah.

“Alhamdulillah selain rumah sudah dibedah, isi rumah juga dikasih seperti spring bed, kompor gas dengan tabungnya, kursi meja, kipas angin, dispenser, jalan setapak depan rumah juga sudah diperbarui,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.