Banner sumsel

Polda Metro Jaya Diminta Proses Laporan Dugaan Penganiayaan Dua Pegawai KPK

JAKARTA,koranindonesia.Id-Polda Metro Jaya menyelidiki laporan dugaan penganiayaan, terhadap dua penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Polisi diharapkan memproses dengan cepat laporan penganiayaan tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan ada laporan atas penganiayaan dua pegawai KPK. Dikatakan Argo Polda Polda Metro Jaya menerima laporan tersebut pada Minggu (3/02/2019) sore. Namun dia enggan merinci identitas pelaku, yang diduga melakukan penganiayaan tersebut.

“Terlapor lidik (sedang diselidiki), belum bisa memberikan komentar banyak, nanti kalau terlapor sudah dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya di Jakarta, Senin (4/02/2019).

Sementara Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan pihaknya berharap penyidik Polda Metro Jaya dapat bergerak cepat memproses laporan tersebut. Hal ini dinilai penting untuk mencegah terjadinya hal serupa di kemudian hari.

“KPK berkoordinasi dengan Polda dan berharap setelah laporan ini agar segera memproses pelaku penganiayaan tersebut. Agar hal yang sama tidak terjadi pada penegak hukum lain yang bertugas, baik di KPK, Kejaksaan ataupun Polri,” pungkasnya.

Dijelaskan Febri, penganiayaan tersebut terjadi menjelang tengah malam, pada Sabtu (2/02/2019) di Hotel Borobudur, Jakarta. Saat itu, kedua penyidik tengah melakukan pengecekan atas informasi tentang adanya indikasi korupsi.

“Apapun alasannya, tidak dibenarkan bagi siapapun untuk melakukan tindakan main hakim sendiri, apalagi ketika ditanya, pegawai KPK telah menyampaikan bahwa mereka menjalankan tugas resmi,” tandasnya.

Keduanya dianiaya hingga hidungnya retak dan sobek di bagian wajah. KPK telah membawa keduanya ke rumah sakit dan dilakukan visum et repertum. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.