Banner sumsel

Polda Metro Jaya Belum Terima Surat Pemberitahuan Aksi Reuni 212 di Monas

JAKARTA,koranindonesia.Id-Polda Metro Jaya mengaku belum menerima surat pemberitahuan aksi reuni 212 yang akan digelar di Monas pada 2 Desember 2018. Sehingga pihaknya belum melakukan pemetaan jumlah personel keamanan. Demikian diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Dia juga mengaku belum ada konfirmasi dari intel hingga soal bakal adanya aksi pada 2 Desember 2018 itu.

“Bila surat pemberitahuan diberikan, polisi langsung memetakan jumlah personel pengamanan. Namun hingga saat ini belum ada surat pemberitahuan dari koordinator aksi 212,” terangnya di Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (24/11/2018).

Surat pemberitahuan reuni 212 dipaparkan Argo juga akan mencantumkan perkiraan jumlah massa peserta aksi reuni 212. Sehingga polisi bisa mengkalkulasi personel yang dikerahkan untuk pengamanan dalam aksi yang digelar tersebut.

Disebutkan Argo dengan adanya kegiatan yang sudah ada surat pemberitahuan tentunya nanti dari pihak kepolisian akan menyiapkan berapa personel yang akan disiapkan nanti akan tercantum berapa jumlah massa yang akan hadir. Nanti akan hadir pertimbangan pihak tertentu jumlah personel yang disiapkan dan akan tahu titik kumpulnya.

“Nanti akan jadi bagian pengamanan pihak kepolisian dan ditentukan dimana titik-titik penjagaaan mereka,” pungkasnya.

Argo mengakui pihaknya masih akan terus menunggu surat reuni 212 dari ketua panitia. Bila hingga jadwal aksi reuni 212 tidak memberitahu aksi yang mereka gelar dengan surat tertulis, maka polisi tidak akan memberikan ijin bagi mereka untuk menggelar reuni 212 pada 2 Desember 2018.

“Kami akan membubarkan apabila surat pemberitahuan reuni 212 yang ingin mereka gelar di Monas tidak diberitahu ke polisi. Tapi, kami tetap menunggu surat pemberitahuan tersebut,” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.