Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Polda Metro Bekuk Lima Polisi Gadungan yang Merampok Rumah di Depok

JAKARTA, koraninndonesia.id – Jajaran Polda Metro Jaya membekuk lima polisi gadungan yang merampok rumah di kawasan Tegar Beriman, Bojong Baru, Depok, Jawa Barat pada 9 April 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, lima polisi gadungan menipu korban dengan cara pura-pura menggeledah rumah dan menggasak barang berharga. Pelaku yang ditangkap ialah RM alias O, MS alias G, HW, MIA dan TW.

“Pertama inisial RM alias O ini yang mengaku polisi. Bahkan saat dia menggedor pintu itu dia bilang ‘saya dari Polda, tiarap’ itu teriakan dia,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/4/2021).

Yusri melanjutkan, tersangka MS alias G perannya membantu RM saat beraksi menggeledah rumah korban.

Sementara, HW memiliki peran seperti MS. HW merupakan pecatan anggota Polri. Dia diberhentikan secara tidak hormat atau disersi. “Jadi bukan anggota Polri lagi,” imbuhnya.

Begitu juga dengan MIA dan TW, keduanya berperan membantu para tersangka dalam geledah rumah korban.

Aksinya di wilayah Depok pada 9 April 2021. Kelimanya terekam CCTV saat masuk ke dalam rumah korban sehingga polisi berhasil mengidentifikasi wajah para pelaku.

“Ini masih kita kembangkan karena pengakuan satu kali, tapi ada LP dengan modus yang sama. Ini masih kita dalami,” jelas dia.

Para pelaku kini mendekam di balik jeruji besi setelah dipersangkakan Pasal 365 KUHP Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 6 sampai 7 tahun ke atas.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.