BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Poin Penuh, Man City Gebuk Fulham 3:0

JAKARTA,koranindonesia.id—Manchester City berhasil meraih poin penuh di kandang Fulham pada pekan ke-28 Premier League 2020/2021, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB. Sergio Aguero mengakhiri paceklik gol dari titik penalti.

Man City sempat kesulitan pada babak pertama. Namun, City mencetak tiga gol pada babak kedua di Stadion Craven Cottage. Masing-masing lewat John Stone, Gabriel Jesus, dan Sergio Aguero.

Fulham tampil agresif pada awal babak pertama. Duet Ivan Cavaleiro dan Ademola Lookman tampil cukup menjanjikan. Pada laga sebelumnya, mereka tampil apik saat Fulham menang atas Liverpool.

Man City mendapat peluang emas pertamanya pada menit ke-18. Joao Cancelo melepas umpan brilian kepada Ferran Torres. Namun, Alphonse Areola tampil apik dengan menepis peluang ini.

Areola kembali menggagalkan peluang Man City pada menit ke-34, kali ini melalui upaya Bernardo Silva. Sebelumnya, tim racikan Pep Guardiola juga punya peluang lewat Benjamin Mendy.

Performa apik Areola membuat babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Tepat pada menit akhir waktu normal babak pertama, kiper yang pernah membela Real Madrid itu menggagalkan peluang Sergio Aguero.

Barulah di babak kedua The Citizen tancap gas dan hanya butuh dua menit usai turun minum untuk mencetak gol pertama mereka melalui sontekan John Stones dari jarak dekat. Joao Cancelo mengirimkan umpan silang berbahaya dari sayap kiri, bola melewati Adarabioyo, dan Stones cukup dengan sontekan ringan dari jarak enam meter menjebol gawang Areola.

Pada menit ke-55 Gabriel Jesus memanfaatkan bola liar saat clearance Andersen mengenai Cavaleiro dan bola jatuh ke kaki pemain Brasil tersebut. Jesus melesat masuk ke dalam kotak dan mengecoh Areola kemudian melesakkan bola ke dalam gawang.

Selang empat menit kemudian Man City mendapatkan hadiah penalti! Adarabioyo kehilangan bola di tepi kotaknya sendiri karena iseng dengan mencoba menggunakan salah satu triknya untuk mengalahkan Torres, tapi gagal. Ferran Torres membawa bola menjauh ke kanan, Adarabioyo menjatuhkannya dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Sergio Aguero yang menjadi eksekutor penalti akhirnya berhasil menorehkan gol pertamanya di Liga Inggris setelah 15 bulan lamanya tanpa gol. Pemain Argentina itu melakukan tendangan rendah dengan kaki kanannya ke sudut kiri bawah gawang Fulham, kiper Fulham menebak arah bola dengan benar namun tak mampu menggapainya.

Hasil ini membuat Man City makin kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 71 poin, unggul 17 poin dari Manchester United. Sementara, Fulham berada di urutan ke-18 dengan 26 poin. (ard/net)

 

 

Susunan Pemain

 

FULHAM (4-3-1-2): Alphonse Areola; Kenny Tete, Alphonse Areola, Tosin Adarabioyo, Ola Aina; Andre-Frank Zambo Anguissa, Harrison Reed, Mario Lemina; Ruben Loftus-Cheek; Ivan Cavaleiro, Ademola Lookman. Cadangan: Michael Hector, Aleksandar Mitrovic, Tim Ream, Joe Bryan, Josh Onomah, Josh Maja, Terence Kongolo, Fabri, Antonee Robinson.

MANCHESTER CITY (3-4-3): Ederson; John Stones, Ruben Dias, Aymeric Laporte; Joao Cancelo, Rodri, Bernardo Silva, Benjamin Mendy; Gabriel Jesus, Ferran Torres, Sergio Aguero. Cadangan: Kyle Walker, Ilkay Gundogan, Oleksandr Zinchenko, Zack Steffen, Kevin De Bruyne, Fernandinho, Riyad Mahrez, Phil Foden, Eric Garcia.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.