Banner sumsel

PN Jaksel Berdalih Belum Mengetahui Ada Hakimnya Kena OTT KPK

JAKARTA,koranindonesia.Id-Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait perkara perdata di PN Jakarta Selatan (Jaksel) masih misterius dikarenakan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memastikan jumlah paniteranya lengkap pada hari ini.

“Hingga saat ini dalam absensi yang hadir jumlah Panitera di Pengadilan Negeri ini komplit,” ujar Kepala Humas Pengadilan Negeri Jaksel Achmad Guntur  kepada wartawan di kantornya, Rabu (28/11/2018).

Adapun soal hakim yang ditangkap, Guntur mengaku belum mendapatkan kepastian. Guntur mengatakan pihaknya tengah mengecek hakim-hakim yang bertugas di PN Jaksel.

“Tapi agak sulit untuk mengetahuinya, kan tidak semua hakim masuk setiap hari karena banyak alasan contohnya sakit. Ada beberapa hakim yang sampai saat ini belum masuk, mungkin dari personalia akan cari tahu kenapa hakim-hakim ini tidak masuk. Apakah sakit atau apa,” terangnya.

Sementara itu, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, dalam OTT yang dilakukan pada Selasa malam hingga Rabu dini hari tadi, ada enam orang yang diamankan KPK, terdiri dari hakim, pegawai pengadilan, dan pengacara. Mereka ditangkap terkait dugaan transaksi suap berkaitan dengan perkara perdata di PN Jaksel.

“Enam orang yang diamankan tersebut sampai saat ini masih berstatus terperiksa. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk penetapan status hukum lebih lanjut,” tandansya. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.