Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Beri Izin Warganya Gelar Salat Idul Fitri di Lapangan

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman memberi izin kepada masyarakat untuk menggelar salat Idul Fitri di lapangan.
Sudirman menyebut, salat di lapangan adalah sunnah. Hanya saja, harus tetap digelar dengan protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari Covid-19.

“Kalau salat Idul Fitri memang sunnah-nya lebih utama di lapangan, ini juga bagus untuk menerapkan protokol kesehatan, karena lebih terbuka,” kata Sudirman, Sabtu, (24/4).

Ia pun akan segera berkoorinasi dengan Satgas Covid-19 untuk mengawasi kepatuhan jemaah salat terhadap protokol kesehatan.
Namun, gelaran salat Idul Fitri di lapangan tidak sejalan dengan imbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang meminta umat Islam untuk beribadah di rumah saja agar tak menimbulkan kerumunan.

Sekretaris Jenderal MUI Amirsyah Tambunan mengingatkan, jangan sampai salat Idul Fitri menjadi tempat penularan Covid-19 secara besar-besaran.

“Salat Idul Fitri ini karena akan menimbulkan kerumunan, karena akan menimbulkan kelompok masyarakat yang berbondong-bondong menuju lapangan, maka kita utamakan untuk sekali lagi salat di rumah saja bersama keluarga,” ujar Amirsyah, Jumat (23/4). (Ari)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.