Banner Pemprov Agustus

Plt Bupati Muba Beni Hernedi Apresiasi Strategi Business Plan BUMD Muba

 

SEKAYU,koranindonesia.id– Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin memiliki Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Kehadiran BUMD di Bumi Serasan Sekate ini turut andil dalam membantu Pemkab Muba untuk mensejahterakan masyarakat Muba.

Terlebih lagi, ditahun 2022 mendatang BUMD Muba sudah memiliki rencana strategis yang diyakini dapat membuat Kabupaten Muba semakin baik untuk kedepannya.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP
saat memimpin Rapat Koordinasi Terkait Strategi Business Plan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Muba Tahun 2022, Kamis (30/12/2021) bertempat di Grand Ranggonang Hotel Sekayu.

Beni menyampaikan, kegiatan Rakor seperti ini memberikan banyak informasi penting dan tentunya menarik untuk dikembangkan secara bersama. Membuka semangat transparansi dari semua pihak yang berkepentingan.

“Ini menjadi sebuah gambaran yang baik untuk kedepan sekaligus menjadi evaluasi, dan saya sangat mengapresiasi. Pada dasarnya kita sudah memiliki tugas dan fungsi dari setiap pekerjaan yang kita lakoni. Untuk itu, saya kira sudah sepantasnya BUMD Muba bekerja dan menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin,”ujarnya.

Ketua PMI Kabupaten Muba ini juga menyebutkan, dirinya sangat mendorong dan mensupport segala Business Plan Strategy dari BUMD Muba. Diharapkan melalui berbagai rencana ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Muba dapat meningkat. Karena PAD yang besar mencerminkan kemandirian daerah.

“Semoga semua dapat berjalan sebagaimana mestinya. Melakukan pembangunan yang inovatif yang bisa menjaga lingkungan sekaligus mensejahterakan masyarakat. Meningkatkan perekonomian daerah dan tentunya mampu memberikan manfaat yang besar bagi kabupaten Muba,”ungkap Beni.

Direktur PT Petro Muba Ir H Hendriadi mengatakan, Petro Muba memiliki 4 (empat) anak perusahaan diantaranya, PT Muba Link yang sudah berdiri sejak tahun 2003, PT Muba Sarana berdiri di tahun 2003, PT Muba Electric Power berdiri di tahun 2016 dan PT Perkebunan Muba Lestari yang berdiri di tahun 2018.

“Adapun program kegiatan dan rencana strategis tahun 2022 PT Petro Muba dan anak perusahaan diantaranya, PT Petro Muba mengharapkan efisien dengan adanya SDM yang unggul, sinkronisasi dan kestabilan harga, peningkatan produksi dan projek LPG plant,”urainya.

PT Muba Electric Power memiliki rencana strategi akan melakukan peningkatan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM), pengembangan dan penambahan untuk jaringan distribusi, pembangunan pembangkit dengan energi terbarukan.

“PT Muba Link merencanakan ditahun 2022 akan melakukan pengembangan usaha, pengembangan produk pariwisata. Mengembangkan motivasi dan peran serta Karyawan didalam mengembangkan unit-unit usaha di PT. Muba Link, meningkatkan kualitas sarana dan prasarana unit usaha dan mengoptimalkan peran promosi yang memiliki daya saing, Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pembayaran Pajak Hotel, Pajak Restoran, dan Pajak Hiburan,”ulasnya.

Lanjutnya, rencana program strategis tahun 2022 PT Muba Sarana yaitu, rencana bisnis angkat angkut batu bara PT. Baturona Adimulya, rencana bisnis angkat angkut batu bara PT. Tri Aryani, rencana bisnis distributor beras, rencana bisnis lidi dan daun kelapa sawit. Kemudian PT Perkebunan Muba Lestari ditahun 2022 akan memprogramkan bisnis usaha pupuk.

“Semoga rencana untuk menyambut tahun 2022 ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang sudah diharapkan,”pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs Yusuf Amilin, Direktur PT Muba Link Yasser Arafat, Direktur PT Muba Sarana Drs M Daud, Direktur PT Muba Electric Power Augie Yahya Bunyamin, beserta Kepala Perangkat Daerah Muba yang terkait.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.