PKS Apresiasi Jokowi Tolak Jabatan Presiden Tiga Periode

JAKARTA, koranindonesia.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengangkat topi untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menolak wacana masa jabatan presiden tiga periode.
Presiden PKS Sohibul Iman menyampaikan apresiasi tersebut melalui akun Twitternya, hari ini.

Sohibul memberi apresiasi yang tinggi kepada mantan walikota Solo itu. Apresiasi diberikan setelah Jokowi tegas menolak wacana presiden dipilih oleh MPR dan masa jabatan presiden bertambah.

“Apresiasi buat Pak Jokowi yang tegas menolak amandemen UUD 45, khususnya terkait pilpres oleh MPR dan jabatan presiden lebih dari 2 periode,” tegasnya melalui akun Twitter pribadi, Selasa (3/12/2019).

Bagi PKS sendiri, sambungnya, wacana itu jelas bukan demi kepentingan rakyat. Rakyat hanya akan dijadikan alasan, sedang yang menikmati adalah para elite.

Sebelumnya Presiden Jokowi merespons wacana masa jabatan Presiden RI tiga periode. Wacana tersebut mengemuka di tengah rencana amandemen UUD 1945.

“Ada yang ngomong presiden dipilih 3 periode, itu ada 3. Ingin menampar muka saya, ingin cari muka, padahal saya punya muka. Ketiga ingin menjerumuskan. Itu saja, sudah saya sampaikan,” ucap Jokowi. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.