Banner sumsel

Pjs Walikota Cek Peralatan PKPB Palembang

PALEMBANG, koranindonesia. Id -Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib malakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana kota Palembang, Kamis (29/3/2018).

Kunjungan Akhmad Najib disambut oleh pasukan pemadam kebakaran yang dipimpin langsung kepala Dinas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana Decky Lenggardi.

Akhmad Najib mengungkapkan, kunjungannya ini dalam rangka silaturahmi dengan pasukan damkar dan memastikan kesiapan sarana dan prasarana damkar kota Palembang.

“Masih dalam rangkaian HUT Damkar ke-99, kita bersilaturahmi dengan petugas Damkar dan mengecek langsung keadaan peralatan kita,” ungkap Najib.

Najib meminta kepada seluruh tim damkar untuk selalu siaga dalam menanggulangi bancana kebakaran dan bencana lainnya.

“Menurut BMKG, Bulan Mei ini akan memasuki masa kemarau, biasanya akan banyak terjadi kebakaran, oleh karenanya, seluruh pasukan harus selalu siap siaga,” kata Najib.

Selain melakukan pemadaman kebakaran, tom damkar mempunyai tugas untuk mensosialisasikan ke masyarakat tentang peringatan bahaya kebakaran.

“Sebentar lagi kita akan asian games, penting bagi masyarakat mengetahui sebab-sebab kebakaran agar bisa mencegahnya, ini salah satu tugas damkar,” ujar Najib.

Sementara itu, kepala Dinas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana Decky Lenggardi menjelaskan, saat ini damkar kota Palembang memiliki lebih dari 300 personil.

“Dengan kakuatan 39 armada, hingga yang bisa mencapai lantai 8, kita selalu siap siaga, sesuai motto kita, pantang pulang sebelum padam,” jelas Decky. (sen).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.