Banner Pemprov Agustus

Pj Bupati Minta Prioritas Serap Tenaga Kerja Sekitar Pabrik

SUNGAI LILIN,koranindonesia.id- Menjadi lokasi yang menjanjikan untuk berinvestasi membuat industri baru terus bertambah dan tumbuh di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Kali ini, pabrik anyar kembali beroperasional di Bumi Serasan Sekate yakni pabrik kerangka atau baja ringan yang secara resmi berada di Kecamatan Sungai Lilin milik CV Anugerah Jaya Ternama.

“Kami sangat berterima kasih dengan Pemkab Muba terutama bapak Bupati H. Apriyadi yang sangat memudahkan kami untuk berinvestasi di Kabupaten Muba,” ungkap Direktur Utama CV Anugerah Jaya Ternama, Aprizal, Rabu (9/11/2022).

Dikatakan, pabrik kerangka baja milik CV Anugerah Jaya Ternama merupakan pabrik kerangka baja pertama yang ada di Kabupaten Muba. “Kami optimis akan menjadi pabrik yang maju dan berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Muba, dan dalam operasional kami sangat mengurangi limbah karena semuanya bisa diolah dengan baik,” terangnya.

Ia berjanji, dalam pelaksanaan operasional pabrik akan prioritas menyerap tenaga kerja di wilayah sekitar operasional pabrik. “Ini sudah jadi komitmen kami, dan sesuai instruksi pak Bupati Apriyadi,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi mengaku pabrik kerangka baja milik CV Anugerah Jaya Ternama diyakini menambah warna baru industri di Muba.

“Dan terpenting memberikan dampak positif untuk masyarakat Muba dimulai dari serapan tenaga kerja,” ujarnya.

Apriyadi optimis Kabupaten Muba khususnya di kawasan timur yakni Sungai Lilin akan menjadi pusat perekonomian yang lebih besar lagi.

“Apalagi saat ini sedang proses pembangunan jalan tol, dan saya saat ini sedang berjuang agar wilayah Muba memiliki tiga pintu exit tol,” tandasnya.

Dalam kesempatan Peresmian Pabrik Baja Ringan CV. Anugerah Jaya di Sungai Lilin Jaya Kecamatan Sungai Lilin tersebut juga turut dihadiri Presiden Direktur PT Hindoli Anton Bagus Asmara, Kepala DPMPTSP Muba Riki Junaidi AP MSi, Kepala BPPRD Muba Haryadi SE MSi. (Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.