Banner Pemprov Agustus

Pj Bupati Apriyadi Gairahkan Perekonomian UMKM Muba

Sekayu,koranindonesia.id–Para penjual makanan gerobakan di Kantor Bupati Musi Banyuasin (Muba), Jumat (22/7/2022) bahagia bukan kepalang. Semua yang disajikan ludes terjual diserbu peserta Olahraga Bersama dan Car Free Day (CFD) yang di inisiasi Pj Bupati Apriyadi.

“Habis semua terjual, tadi peserta jalan sehat Pemkab Muba langsung antrian makan bubur yang saya jual,” ungkap Kailani pedagang Bubur Sekayu.

Ia mengaku, ini kali kedua dirinya berjualan di giat CFD dan olahraga bersama Pemkab Muba. “Dan sudah dua kali juga habis dagangan saya diborong, Alhamdulillah,” ucapnya.

Senada diungkapkan Agus, Penjual Tekwan dan Model Gerobakan ini mengaku hanya tinggal tersisa sambal dan daun bawang usai diborong peserta CFD dan olahraga bersama Pemkab Muba.

“Terima kasih pak Pj Bupati Apriyadi yang memberikan kesempatan bagi kami pedagang kecil untuk berjualan dan Alhamdulillah laku keras habis diborong peserta atau ASN Muba ,” ucapnya.

Pj Bupati Muba, Drs Apriyadi MSi mengaku dirinya sengaja meminta pedagang gerobakan berjualan saat CFD dan Olahraga Bersama. “Jadi peserta yang usai Olahraga bisa jajan sarapan dan Tujuannya untuk membantu UMKM lokal di Muba,” terangnya.

Ia menambahkan, dirinya memberikan kesempatan para pedagang untuk berjualan di halaman Kantor Bupati Muba saat CFD dan terpenting menjaga kebersihan. “Silahkan saja berjualan, kan bisa laris jualannya tetapi yang penting kita jaga kebersihan masing-masing,” pungkasnya.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.