Banner Pemprov Agustus

Pj Bupati Apriyadi Beri Waktu Enam Bulan untuk Petro Muba Tunjukkan Progres Positif

SEKAYU,koranindonesia.id – Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi menerima audiensi jajaran Direksi PT. Petro Muba yang baru dilantik pada 20 Mei 2022 yang lalu. Bertempat di Ruang Audiensi Bupati Muba, Selasa (28/6/2022).

“Selamat kepada jajaran direksi PT Petro Muba yang baru dilantik kurang lebih satu bulan yang lalu, saya minta perusahaan ini diurus dengan baik dan bekerjalah dengan profesional. Saya beri kalian waktu enam bulan untuk menunjukkan progres dan perkembangannya,”ujarnya

Kandidat Doktor UNSRI ini juga mengarahkan, agar PT Petro Muba benar-benar melakukan pembinaan dengan baik pada anak-anak perusahaannya.

Ketua Forsesdasi Sumsel ini juga menanggapi terkait program kerja dan rencana bisnis yang akan dilakukan oleh jajaran direksi PT Petro Muba, dirinya menyambut baik dan siap mendukung rencana bisnis tersebut supaya berjalan dengan baik.

“Terkait rencana besok akan dilaksanakan RUPS di Petro Muba, InsyaAllah saya usahakan bisa hadir. Kemudian rencana bisnis beras tersebut silahkan diatur, kondisikan beras dari Muba dan jangan beras dari luar, dan harga jangan terlalu tinggi karena kita akan dorong ASN untuk membeli, yang penting petani sama-sama terbantu,”beber Pj Bupati Muba.

Sementara itu Direktur Utama PT Petro Muba Khadafi memaparkan, bahwa dirinya bersama Jajaran Direksi PT Petro Muba yang lain sudah kurang lebih satu bulan dilantik, dan selama satu bulan tersebut sudah mulai merencanakan program kerja kedepan dan beberapa bisnis baru.

“Kami yang baru hadir di PT Petro Muba ini sangat berharap bisa membawa perubahan dan progres yang baik bagi PT Petro Muba. Kami menginginkan semua bisa berjalan konfusif dengan musyawarah, kami sampai saat ini belum melakukan mutasi para karyawan, karena kami nilai mereka masih bisa di ajak bekerjasma, kalau memang tidak bisa di ajak kerjasama maka akan kita lakukan evaluasi sesuaikan dengan jobdesk mereka,”paparnya.

Khadafi juga menjelaskan bahwa dari beberapa anak perusahaan PT Petro Muba, berdasarkan hasil laporan audit mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian, ada beberapa penekanan khusus artinya pihak PT Petro Muba harus betul-betul mempertimbangkan supaya kedepan perusahaan ini bisa benar-benar jalan.

“Besok kami akan melaksanakan RUPS, diharapkan kehadiran Bapak Pj Bupati Muba dan jajaran Pemkab terkait untuk ikut hadir. Nanti pada RUPS akan kita bahas terkait rencana bisnis baru, salah satunya bisnis jual beras hasil dari petani Muba, namun tidak untuk mematikan usaha lokal dengan sasaran pembeli ASN, kita beri nama Beras Muba, sehingga semua bisa terbantu,”jelasnya.

Turut hadir Jajaran Direksi PT Petro Muba Komisaris Utama Dicky Meirando SSTP MH, Komisaris Anggota Mualimin dan Direktur Keuangan Fery Antoni Kurniawan serta Kabag Perekonomian Setda Muba Muhamad Aswin SSTP MM dan perwakilan dari Bappeda, Inspektorat, BPKAD dan Dinas Kominfo Muba.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.