Pintu Tol Diblokir, Komplotan Spesialis Pembobol ATM Diringkus Polisi

BOYOLALI, koranindonesia.Id– Komplotan spesialis pembobol mesin ATM yang kerap beroperasi di Kawasan Jawa Timur berhasil dibekuk di pintu tol Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Selasa (5/2/2019) pagi. Pelaku berjumlah empat orang itu dibekuk  Jajaran Unit Reskrim Polsek Ngemplak.

Kasat Reskrim, Willy Budiyanto mengatakan, penangkapan dilakukan setelah adanya koordinasi dengan pihak Reskrim Polres Trenggalek terkait adanya komplotan pembobol ATM yang memasuki kawasan Boyolali.

Dari koordinasi yang dilakukan, anggota Unit Reskrim Polsek Ngemplak langsung bergerak dan melakukan pengejaran. Hasilnya, komplotan tersebut berhasil dibekuk setelah pintu tol diblokir oleh petugas.

“Kami koordinasi dengan pengelola tol agar pintu tol dibuat macet agar pelaku tidak bisa kabur. Setelah terblokir di pintu tol Ngemplak, baru mereka ditangkap,” jelas Willy mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro.

Saat dilakukan penangkapan, Willy mengaku, para pelaku sempat panik. Dua diantaranya, sempat kabur ke perkampungan warga. Namun, berhasil dikejar dan akhirnya diringkus aparat.

“Dua berhasil di tangkap di mobil, dua kabur ke perkampungan namun berhasil kami kejar,” jelas Willy.

Adapun empat pelaku tersebut yakni Syahril (30) warga Lampung Barat, Agung Setyawan (22) warga Lampung, Rudi Hermawan (35) warga Kabupaten Malang dan Andika Steven (28) warga Kabupaten Cimahi. Saat ini, pihaknya masih berkoordinasi dengan Polres Trenggalek terkait penangkapan tersebut.

“Masih kami dalami bersama dengan anggota Polres Trenggalek. Kemungkinan akan dilimpahkan kesana, mengingat lokasi pembobolan di kawasan tersebut,” katanya. (Ali)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.