Banner sumsel

Pinjam untuk Taksol, Mobil Malah Dijual

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Rifki Arie (24) diamankan anggota Unit Ranmor Satreskrim Polresta Palembang karena menjual mobil milik temannya semasa sekolah tanpa seizin pemilik.

 

Pelaku diamankan saat sedang melintas di pinggir jalan kawasan Pasar 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Selasa (10/9). Setelah aparat kepolisian melakukan penyelidikan atas laporan korban Singgih Wicaksono, pada 28 Agustus lalu.

 

Dari data diperoleh, pada 17 Agustus, pelaku meminjam mobil Daihatsu Sigra BG 1138 MU kepada korban dengan alasan untuk melanjutkan menarik penumpang sebagai taksi online (taksol).

 

Saat itu pelaku mendatangi korban yang sedang beristirahat di rumahnya, di Jalan Batu Nilam, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang mengutarakan maksud meminjam mobil.

 

Karena sudah berteman sejak semasa sekolah, korban pun percaya, namun setelah dipinjami pelaku menghilang dan tak mengembalikan mobil, hingga korban melaporkan kejadian itu ke pihak yang berwajib.

 

“Selama ini saya menunggu itikad baik dari dia (pelaku), tapi sampai sekarang mobil tidak dikembalikan, jadi saya laporkan,” tutur korban.

 

Saat diamankan tersangka Rifki mengaku bahwa ia awalnya meminjam mobil untuk dipakai menjadi taksi online.

 

“Mobil itu milik Singgih teman SMA aku dan mobilnya aku jual ke daerah Rupit, Lubuklinggau seharga Rp15 juta,” ucap Rifki lesu saat diperiksa petugas.

 

Sementara itu Wakasat Reskrim Polresta Palembang AKP Ginanjar Aliya Sukmana membenarkan penangkapan tersebut dan saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

 

“Awalnya korban mempercayakan mobil untuk dijadikan taksi online, tapi mobil tersebut dijual oleh pelaku ke daerah Musirawas,” kata AKP Ginanjar. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.