Bhintan Shalawat

Pindah ke Jakabaring, DPMPTSP Siapkan Shuttle Bus

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pindah ke Mal Pelayanan Terpadu (MPP) di Palembang Convention Center (PCC), Dinas Penanaman Modal dan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kota Palembang selama satu bulan kedepan menyiapkan sarana shuttle bus yang disiagakan di Kantor Wali Kota Palembang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kota Palembang, Akhmad Mustain mengatakan, DPMPTSP mulai menempati kantor baru di PCC, Jakabaring. Sehingga pelayanan perizinan tak lagi dilakukan di kantor sekretariat daerah melainkan sudah pindah di PCC melalui MPP.

Maka, untuk memudahkan masyarakat yang kebetulan datang ke Kantor Wali Kota Palembang, karena belum mengetahui pelayanan sudah pindah, maka disiapkan shuttle bus selama sebulan kedepan. “Kita siapkan satu bus, bagi warga yang sudah terlanjur datang ke kantor lama kita di Kantor Wali Kota untuk diangkut ke Jakabaring,” katanya, Kamis (14/3/2019).

Selain DPMTSP, nantinya kantor ini juga akan ditempati perizinan lainnya diantaranya, imigrasi, BPJS, Taspen, pelayanan e-KTP, Samsat juga perbankan. Selain itu, gedung yang memiliki luas 11.000 meter persegi ini juga akan dihuni oleh UMKM dan tempat tempat makanan diantaranya CFC, Starbuck serta minimarket.

Selain itu, akan ditempatkan radio untuk membantu masyarakat saat mengantre menunggu pelayanan. Mustain mengatakan, kantor pelayanan perizinan ini akan diresmikan pada September 2019 mendatang berbarengan dengan mulai aktifnya perizinan lainnya untuk beroperasi di kantor PCC. “Sebelum diisi pelayanan perizinan lainnya kita akan lakukan perbaikan dan akan selesai sebelum bulan September 2019,” katanya.

Menurut dia, pelayanan perizinan lebih maksimal di kantor yang baru. Karena memiliki lahan yang lebih luas. Mulai dari lokasi parkir hingga ruang pelayanan perizinan lebih luas. Apalagi pihaknya bisa menambahi ruang bermain dan ruang ibu menyusui untuk warga yang mengurus perizinan. “Tempat yang baru lebih representatif, memang lokasi agak jauh tapi menuju kantor sudah ada LRT dan angkot jurusan Tegal Binangun, MPP, dan pasar induk dan OPI Mall Jakabaring,” paparnya pula.

Selanjutnya pihaknya juga akan menempatkan petugas Dishub dan PUPR untuk mengurus teknis perizinan lainnya. Sehingga warga tak lagi pergi ke lokasi lain karena semuanya sudah ada di dalam MPP.

(iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.