Pilpres 2024, Partai Nasdem Bakal Gelar Konvensi Capres

JAKARTA, koranindonesia.id – Partai Nasdem akan menggelar konvensi untuk mencari Calon Presiden (Capres) untuk kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Penegasan tersebut sekaligus menjawab rumor yang terus diarahkan ke partai besutan Surya Paloh itu bakal mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024.
Menurut Ketua DPP Sugeng Suparwoto,

pihaknya akan menggelar konvensi untuk menjaring kandidat di Pilpres 2024 mendatang. Konvensi akan dibuka dua tahun sebelum pilpres digelar, tepatnya pada 2022.

“Nasdem akan melakukan konvensi untuk calon pada 2 tahun sebelum pilpres,” katanya saat jumpa pers di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Sugeng menambahkan, konvensi yang akan digelar Nasdem bersifat terbuka untuk umum. Tidak hanya kader internal yang bisa ikut, melainkan bisa dari kalangan eksternal.
Pada prinsipnya, kata dia, Nasdem akan mencari capres dan cawapres dari putra-puteri terbaik bangsa.

“Jadi ini adalah konvensi bersifat terbuka seluas-luasnya,” sambungnya.
Publik sebelumnya menduga bahwa Nasdem bakal menggaet Anies Baswedan sebagai calon di Pilpres 2024 mendatang. Hal ini seiring kedekatan Ketua Umum Surya Paloh dengan Anies. Teranyar, Surya juga memberikan panggung pada Anies di Kongres II Nasdem. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.